Zaman sekarang keadilan sangatlah susah kita dapat karena keadilan sekarang sudah banyak dan bisa di beli. Zaman sekarang itu manusia yang mempunyai uang yang bisa berkuasa.

tidak ada manusia yang dapat memberikan keadilan. Karena manusia tentunya memiliki kebutuhan masing-masing, maka dari itu manusia akan memberikan keadilan berdasarkan kebutuhan manusia itu sendiri. Maka keadilan hanya akan dirasakan oleh manusia yang memberikan keadilan tersebut.

Banyak sekali contoh dari tidak keadilan di negara kita, di mulai dari yang kecil sampai yang besar. Nilai keadilan di Indonesia sudah di butakan oleh yang namanya uang, mengapa saya bisa bicara seperti itu ??
karena sudah banyak bukti yang terjadi di negara kita. Sekarang pengadilan dan hukuman bisa dibeli dengan uang, masih ingat tentang kasus Gayus ??
Dia bisa bebas masuk dan keluar dalam sel penjara, seharusnya tidak ada tahanan yang melakukan semacam itu. Itu dikarenakan Gayus telah memberikan uang kepada anggota-anggota kepolisian kita, kepolisian kita sudah buta sama yang namanya uang dan hatinya mereka benar-benar kalah sama yang namanya uang.